Alumni UIN Suska Riau Mendunia

“Alumni UIN Suska Riau ini bukan hanya di Riau dan di Indonesia tapi sudah mendunia,” ujar Gubri dan disambut tepuk tangan hadirin.

ad

Keberadaan UIN Suska Riau kini sudah mendunia sehingga almamater diharapkan bisa memajukan Bumi Lancang Kuning ini.

Hal ini dikatakan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, dalam sambutan pada pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (PP. IKA UIN Suska Riau), Jumat, (14/04/17), di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernuran Provinsi Riau.

Pengakuan Andi Rachman, dirinya berkali-kali menghadiri acara-acara yang dilakukan UIN Suska Riau, tentu dengan dilantiknya Alumni ini ke depan menjadi besar lagi.

“Memajukan UIN ini tentu alumninya, apalagi alumninya hebat-hebat, dan saya sering kali datang ke UIN Suska Riau sebagai pembicara yang dilaksanakan Mahasiswa UIN,” ujar Andi Rachman.

Dalam sambutannya, gubernur  yang biasa disapa Andi Rachman, juga menyampaikan kepada ratusan pengurus PP IKA UIN Suska Riau agar dapat memajukan almamater serta pengurus, dan kedepan dapat mendata pengurus yang ada di belahan dunia.

”Ya, kita berharap semoga kedepan pengurus dapat memajukan almamater serta dapat memajukan Riau ke depan, Alumni UIN ini sudah sampai di belahan dunia tidak hanya di Indonesia saja, sekarang tinggal bagaimana pengurus yang dilantik ini dapat mendata para alumni yang lain,” kata Andi Rachman.

Pelantikan IKA UIN Suska Riau, Surat Keputusan (SK) Rektor tentang Pengangkatan Pengurus Pusat IKA UIN Suska Riau 2017-2022 langsung dibacakan mewakili Rektorat oleh Sekretaris Umum PP. IKA UIN Suska Riau Khairuddin Al-Young Riau, S.HI, M.Ag, serta dilakukan Pelantikan langsung oleh Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA secara resmi, dengan ditandai juga penyerahan bendera petaka IKA UIN Suska Riau dari Rektor ke Ketum PP. IKA UIN Suska Riau Tarmizi Tohor. Acara Pelantikan disaksikan langsung oleh Gubri Andi Rachman hingga usai acara, serta dihadiri Sekdaprov Riau H. Ahmad Hijazi yang juga Ketua Umum IKA Universitas Riau, serta tokoh masyarakat Riau, para alumni, mahasiswa serta ratusan undangan yang hadir.*editor:indra
*Sbr:sj.c