Spanduk Baru di Kampus Hebohkan Civitas UIN Suska Riau

Civitas dan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau dihebohkan dengan munculnya spanduk di samping gerbang kampus yang bertuliskan deklarasi dukungan terhadap salah satu Paslon Presiden dan Wakil Presiden, Kamis (7/3/2019).

Spanduk acara yang bertuliskan “Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi se PROVINSI RIAU mendukung Ir. Joko Widodo-KH. Ma’ruf Amin, Minggu 10 Maret 2019 di Hotel Pangeran” ini sontak menjadi berita hangat yang berkembang di kalangan mahasiswa, dosen dan semua staf di UIN Suska Riau serta warga yang ditinggal di seputaran Kampus.

Salah seorang Alumni UIN Suska Riau yang juga Dosen di Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDK) mengaku tidak setuju dengan spanduk tersebut, ”mungkin ada segelintir alumni yang mendukung paslon no urut ini, namun apakah semua alumni sudah sepakat dengan deklarasi ini. Saya pribadi atas nama Alumni UIN Suska mengatakan tidak setuju dengan Deklarasi ini,” tegasnya.

Dosen yang enggan disebutkan namanya ini menilai pilihan calon presiden menjadi hak individu seseorang, ia juga menduga ada alumni UIN Suska yang menjadi penggerak deklarasi dan menjual nama UIN Suska, “saya rasa kalau masalah siapa yang dipilih kembali lagi kepada pribadi sendiri, mungkin memang ada Alumni UIN Suska yang menjadi penggerak Deklarasi ini yang sengaja menjual nama UIN suska,” tegasnya pada akhir pembicaraan.